Select Page

Mulai hari ini (27/3), WEWO bersama Susu SGM Explor Sayur dan Buah mengadakan kegiatan Pelatihan Belajar Berkebun untuk warga dan ibu-ibu PAUD, di RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak) dan kantor RW (Rukun Warga) di beberapa lokasi di Jakarta. Kegiatan yang bertajuk “Healthy Eating Habit” memberikan pelatihan cara memanfaatkan sampah organik di rumah menjadi kompos super, menanam bibit sayuran memanfaatkan lahan sempit di sekitar rumah hingga memodifikasi sajian sayuran-buah sehingga disukai anak-anak.

Pelatihan Belajar Berkebun yang dipandu langsung oleh teman-teman dari Terminal Benih berlangsung sangat seru dan menyenangkan. Peserta sangat antusias saat mengetahui ada beberapa jenis sayuran yang biasanya dibuang, ternyata dapat tumbuh kembali dan bisa ditanam ulang. Para peserta turut mempraktekkan kegiatan berkebun menggunakan media tanam yang sudah disiapkan dan rencananya akan dipanen dalam beberapa minggu ke depan. Selain itu, peserta juga mendapatkan pengetahuan cara membuat kompos super dari sampah organik rumah tangga. Sebelum pulang, para peserta juga mendapatkan bibit sayuran dalam pot yang bisa dibawa pulang dan dipelihara di rumah masing-masing.

Kegiatan “Healthy Eating Habit” bersama Susu SGM Explor ini rencananya akan berlangsung sebanyak dua tahap untuk 20 lokasi di Jakarta dan Bandung.

Foto-foto kegiatan bisa dilihat di sini: http://wewo.co.id/babun-belajar-berkebun/