Membuat BUNGA DAHLIA KERTAS RAKSASA

BUNGA DAHLIA KERTAS RAKSASA

Saat ini dekorasi bunga yang terbuat dari kertas sedang marak menghiasi setiap rumah maupun pesta seperti pesta ulang tahun, siraman, lamaran, sampai pernikahan. Selain lebih murah dibanding bunga asli, dekorasi bunga dari kertas juga lebih tahan lama. Tak jarang dekorasi ini dipakai berulang-ulang untuk beberapa lokasi atau acara selama belum robek/rusak.

Kali ini WEWO akan memberikan tutorial dekorasi bunga dahlia raksasa yang sangat mudah untuk dipraktekkan.

Barang yang dibutuhkan:

1. kertas origami dengan kedua sisi berwarna sama sebesar 15 x 15 cm

Flower Paper_Tutorial2

2. Kardus bekas sereal atau bekas kemasan yang agak tebal

3. Jangka

4. Gunting

5. Lem tembak

6. Double tape atau mounting tape

Cara membuatnya:

1. buat lingkaran di kardus bekas sereal/kemasan dengan jangka dengan diameter 20 cm. Potong dengan menggunakan gunting.

Flower Paper_Tutorial1

2. Linting kertas (masing-masing warna) membentuk cone, dan rekatkan ujungnya dengan menggunakan lem tembak. Buatlah sampai total berjumlah minimal 45 cone.

Flower Paper_Tutorial3

3. Mulai rekatkan cone di lingkaran kardus, susun bersilangan agar terlihat penuh. Sesuaikan warna kertas sesuai selera. Di sini WEWO merekatkan cone berwarna hitam dulu sebanyak 2 baris, lalu cone warna oranye sebanyak 3 baris, dan di tengah-tengah cone berwarna kuning sebanyak 7 buah.

Flower Paper_Tutorial4

4. Rekatkan double tape atau mounting tape di belakang untuk menempel di tembok atau media lain. Sebagai alternatif, bisa juga direkatkan pita untuk digantung.

Comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *