Akhir pekan ini (9 – 10 September 2017), WEWO kembali hadir di event tahunan persahabatan Indonesia – Jepang JAK JAPAN MATSURI 2017 yang kali ini bertempat di Lapangan Aldiron, Pancoran Jakarta. Kali ini, WEWO mengadakan kegiatan workshop Shibori dan membuat Sushi di stand JTI yang lokasinya sangat mudah ditemukan, karena berada tepat berhadapan dengan stand grup ternama JKT48. Peserta yang ingin mengikuti kegiatan workshop cukup mendaftar di tempat — caranya mudah, silakan cari dan mendaftarkan diri pada panitia berbaju kimono hijau di sekitar lokasi kegiatan– dan workshop tidak dipungut bayaran alias gratis.

 

WORKSHOP SHIBORI

Pada hari pertama (9/9) diadakan workshop Shibori atau teknik ikat celup Jepang yang dipandu kak Nat dan kak Rini. Kegiatan dimulai sore hari sekitar pukul 18.15, diikuti oleh sekitar 32 peserta workshop. Peserta tidak hanya anak muda Jakarta, namun juga diikuti oleh warga Jepang yang sangat antusias dan bersemangat untuk mengikuti workshop shibori di atas tas belacu ini. Kegiatan berlangsung sekitar satu setengah jam, hasil shibori yang masih diikat boleh dibawa pulang. dan baru akan dibuka keesokan harinya agar hasilnya maksimal.

 

WORKSHOP MEMBUAT SUSHI

Pada hari kedua (10/9) pada pagi harinya diadakan workshop membuat Sushi yang diikuti sekitar 35 peserta workshop. Para peserta belajar sedikit tentang sejarah sushi, kemudian dilanjutkan dengan praktek langsung proses pembuatan sushi klasik dan fusion. Workshop ini sangat menyenangkan bagi peserta, karena selain mendapatkan pengetahuan baru, mereka bisa langsung menikmati hasil kreasi sushi buatan sendiri.

 

Selain workshop, ada berbagai suguhan seru dan menarik di JAK JAPAN MATSURI, mulai dari musik, tarian tradisional, jajanan khas Jepang, hingga kompetisi cosplay dan lainnya. Sampai jumpa di JAK JAPAN MATSURI 2018!

 

=========

INFO KERJASAMA silakan menghubungi kami di: info@wewo.co.id