Select Page

Hari Kamis lalu (26/1), program literasi “Cerita Anak Negeri” (CAN) di Lapas Anak (LPKA) Arcamanik, Bandung resmi dimulai. Kelas Pembukaan diisi dengan Workshop Seni rupa bersama para mentor WEWO, yaitu: Kak Devi, Kak Iput, Kak Andy dan Kak Iden. Pada kesempatan tersebut, para mentor memberikan pelatihan dasar-dasar menggambar, membuat tokoh/karakter dan membangun sebuah cerita.

Workshop seni rupa ini akan berlangsung setiap minggu, bergantian dengan teman2 relawan dari Comicrewyuk.

Rencananya kegiatan CAN berlangsung selama 6 (enam) bulan. Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan pengalaman berkarya kepada adik2 LPKA dan mewujudkan karya kompilasi dalam bentuk Buku. Buku tersebut akan berisi karya adik2 LPKA berupa tulisan, ilustrasi dan komik.

Dalam rangka mewujudkan tujuan tersebut akan diadakan serangkaian kegiatan pelatihan, yaitu :

– Berbenah Perpustakaan
– Pelatihan Menulis
– Pelatihan membuat Ilustrasi
– Pelatihan membuat Komik

CAN adalah program literasi untuk adik-adik di Lapas Anak (LPKA) Arcamanik Bandung yg diinisiasi oleh ShoutCap dan didukung penuh WEWO, Comic Crew Yuk, GSSI dan relawan lainnya.

*Apabila kamu tertarik menjadi relawan/berpartisipasi di program ini; atau ingin mendonasikan buku baru/bekas untuk perpustakaan Lapas Anak, silakan menghubungi nomor telp/WA berikut:

Devi(WEWO BDG): +62818192482
Wulan (ShoutCap): +62 818-0943-5318

——
Liputan tentang Program ‘Cerita Anak Negeri’:
https://m.merdeka.com/bandung/gaya-hidup/shoutcap-buat-program-buku-untuk-anak-negeri-di-lpka-bandung-1701203.html

#IndonesiaRaya #CeritaAnakNegeri