Cara Mudah Bikin Kuas yang Mekar Menjadi Baru Kembali

Oleh: Nisrina Dwiyarini, Universitas Negeri Jakarta

kuas-lukis-gambar-profesional-12-pcs-black-2

Mempunyai banyak art supplies terkadang akan membuat seniman bingung sendiri dengan bagaimana cara merawat peralatan mereka sendiri. Jujur saja, terkadang sebagian dari kami membeli peralatan yang sedang diskon, lalu membelinya tanpa berpikir apakah kita benar benar membutuhkan benda itu atau tidak. Bahkan, dengan peralatan yang sudah banyak dan dengan kecerobohan yang sama seperti itu, sebagian dari seniman akan tetap menggunakan peralatan yang mereka sukai atau nyaman dipakai oleh mereka. Kuas adalah salah satu yang paling digunakan, namun terkadang kuas tidak bertahan lama; kuas akan mekar jika kita tidak memperhatikannya dengan benar. Artikel ini akan memberitahu cara membuat kuas menjadi bagus dan seperti baru kembali hanya dengan 1 benda saja.

Benda yang dibutuhkan itu adalah sabun batang. Sabun batang dapat membuat kuas menjadi seperti baru, tidak dengan benda tambahan.. hanya dengan sabun batang. Pertama siapkan kuas yang akan di”perbarui” kembali, basahi kuas lalu sapu sapukan kuas diatas permukaan sabun batang. Jika ingin lebih terlihat lancip lagi, putar kuas sehingga ujung kuas akan terpelintir lalu dengan itu kuas akan terlihat lebih rapih dah lancip seperti baru lagi.

Namun cara ini tidak akan benar benar membuat kuas bertahan lebih lama, dalam beberapa kali pakai kuas akan kembali mengembang dan kita harus menggunakan sabun batang untuk merapihkan ujung kuasnya kembali. Cara ini bisa membantu kita mengirit uang.

Comments

  1. Reply

    jika pakek sabun biasa

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *